Cara Mengoptimalkan SEO Sebuah Website Paling Ampuh

Cara Mengoptimalkan SEO Sebuah Website Paling Ampuh

Cara Mengoptimalkan SEO Sebuah Website Paling Ampuh- Membahas masalah seo kayanya tidak akan pernah ada habisnya melihat persaingan diluaran sana sangat ketat apalagi bagi newbie atau pemula seperti saya ini, balik lagi masalah seo, pengoptimalan SEO sebuah website.

Bila website/ blog sobat masuk kedalam 5 atau 10 besar hasil pencarian google untuk kata kunci yang sobat bidik, bisa dipastikan bahwa pengunjung website sobat bisa dikatakan berasal dari search engine dan kemungkinan besar mereka akan membeli produk atau menggunakan jasa yang sobat jual melalui website sobat.  

Pemasaran melalui search engine optimization boleh dibilang sebagai tehnik sebuah pemasaran yang paling elit dan efektif sekali karena gratis dan konversinya biasanya sangat tinggi.

Berikut adalah langkah yang harus sobat lakukan dalam hal Mengoptimalkan SEO Sebuah Website.

Riset Kata Kunci
Sebelum sobat membuat website pastinya sobat sudah mengantongi kata kunci yang dibidik, terutama search engine google untuk masalah kata kunci sobat bisa melakukan riset keywords dengan menggunakan Keyword Tools(Google Adwords) yang sudah disediakan secara geratis oleh pihak google.

Gunakan Domain Berisi Kata Kunci
Sebenarnya dalam masalah domain tidak terlalu dipenting kalo saya, Tapi dengan memasukkan keywords dalam sebuah domain tentunya akan sangat membantu dalam mesin pencari untuk mengetahui fokus website yang dibuat, intinya keywords on domain tidak pernah berbahaya untuk sebuah website sobat.

Gunakan Platform Yang Tepat Untuk Website Anda
Sebenarnya tidak ada masalah mau membangun situs sobat dengan menggunakan platform yang sobat sukai. Bagaimanapun juga, bila sobat ingin membuat sebuah situs yang Google friendly dan user friendly maka platform WordPress adalah pilihan terbaik, disitu sobat bisa menginstal plugins yang bisa membantu berbagai kegiatan SEO dan membantu tampilan situs sobat terlihat lebih baik.

Gunakan Permalinks Yang Baik
Permalinks merupakan url yang menunjukkan kesalah satu suatu blog (postingan) tertentu setelah melalui halaman utama, dan pastikan setiap permalink postingan sobat berisi judul postingan karena permalinks yang baik sangat membantu dalam sebuah kegiatan seo sobat, Itu sebabnya mengapa saya sarankan memakai platform WordPress karena sobat akan lebih mudah mengubah settingan permalinks di WordPress.

Plugins SEO
Pilihlah plugin SEO terbaik untuk blog WordPress karena sangat penting bagi Optimasi SEO blog sobat agar konten yang sobat buat bisa menempati posisi 1 atau 5 di hasil pencarian seperti Google, Yahoo, Bing, atau pun Ask, Beberapa plugins WordPress mungkin sangat membantu untuk SEO website sobat adalah:
  1. Yoast WP SEO 
  2. All In One SEO Pack
  3. Google XML Sitemaps
  4. SEO Friendly Images
  5. SEO ULTIMATE
Konten Berkualitas
Buatlah konten untuk pembaca sobat, dan buatlah bagaimana agar pembaca sobat ingin membaca semua konten sobat terus menerus, tentunya konten yang sobat buat harus seOriginal mungkin, walau pun sulit untuk pemula atau para newbie sekalian, konten adalah RAJA itulah apa yang dikatakan Google, alangkah baiknya sobat terus mengupdate website sobat dengan konten yang original dan tentunya sangat menarik bagi pembaca.

Social Media
Sosial media disinilah gudangnya visitor atau pengunjung kalau kita benar-benar bisa memanfaatkannya dengan baik terutama Facebook, Twitter, Google plus atau pun sejenis lainnya.

Membangun Sebuah Backlinks
Membangun backlinks yang berkualiats itu hal paling penting untuk sebuah situs, Walaupun algoritma search engine akan selalu berubah ubah dari waktu ke waktu. Ada 3 Cara Membangun Backlink Berkualitas Tinggi yaitu, Bertamu Posting,Privat Blog Network ( Jaringan Situs Pribadi) dan Blog Dummy, saya yakin dengan 3 cara itu backlinks- backlinks sobat akan berkualitas tinggi. 

Mungkin kutipan-kutipan diatas bisa membantu dalam hal setrategi Mengoptimalkan SEO website sobat sekalian, Bila ada masukan,kritik ataupun pertanyaan silahkan dipost di bagian komentar 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengoptimalkan SEO Sebuah Website Paling Ampuh"

Posting Komentar